Jurnal Ilmiah Nasional

1. Majalah Metalurgi

merupakan jurnal/majalah yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian Metalurgi LIPI. Ruang lingkup berupa hasil penelitian, pemikiran, ide, gagasan yang mencakup bidang metalurgi dan material.

Alamat Redaksi: Pusat Penelitian Metalurgi dan Material, LIPI Gedung 470, Kawasan Puspiptek Serpong, Tangerang 15314

Lihat selengkapnya di: http://ejurnalmaterialmetalurgi.com

Format penulisan Majalah Metalurgi

2. Makara: Journal of Technology

merupakan jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel original tentang pengetahuan dan penelitian baru atau penelitian terapan dengan isu teknologi terkini.Alamat Redaksi: DRPM Building 2nd floor, UNIVERSITAS INDONESIA, Depok 16424 Indonesia

Lihat selengkapnya di: http://journal.ui.ac.id/technology/index.php/journal

Format penulisan Makara Journal of Technology

3. Journal of Engineering and Technological Sciences

merupakan salah satu jurnal ilmiah nasional dari Institut Teknologi Bandung dengan ruang lingkup jurnal ini Aerospace Engineering, Bioteknologi, Teknik Kimia, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Fisika, Teknik Lingkungan, Teknik Industri, Teknik informatika, Teknik Mesin, Teknik Ilmu Material, Manufacturing Processes, Microelectronics, Teknik Pertambangan, Petroleum Engineering, dan aplikasi dari ilmu fisika, biologi, kimia dan matematika pada bidang teknik.

Lihat selengkapnya di: http://journals.itb.ac.id

Format penulisan Journal of Engineering and Technological Sciences

4. Jurnal Riset Geologi dan Pertambangan

diterbitkan oleh Pusat Penelitian Geoteknologi – LIPI, dalam bentuk online maupun cetak, ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris, terbit secara berkala dua kali dalam satu tahun. Ruang lingkup jurnal ini adalah hasil penelitian dan pengembangan di bidang geologi, geofisika, pertambangan dan bidang ilmu kebumian lainnya baik sains maupun terapan. Karya Tulis Ilmiah pada Jurnal RISET Geologi dan Pertambangan telah terindeks oleh Indonesian Scientific Journal Database (ISJD), Indonesian Publication Index (IPI), Google Scholar dan Crossref.

Alamat Redaksi: Research Center for Geotechnology, Indonesian Institute of SciencesKampus LIPI Gd. 70.Jl. Sangkuriang Bandung 40135

Lihat selengkapnya di: http://jrisetgeotam.com

Format penulisan Jurnal Riset Geologi dan Pertambangan

5. Jurnal Kimia Terapan Indonesia (JKTI)

adalah jurnal nasional yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian Kimia- LIPI per semester. Ruang lingkup jurnal meliputi kimia organik, kimia analitik, kimia anorganik, kimia material, biokimia, kimia lingkungan, kimia obat, elektrokimia, kimia fisik dan komputasi kimia.

Format penulisan Jurnal Kimia Terapan Indonesia

6. Journal of Mineral Processing and Engineering

merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh UPT Balai Pengolahan Mineral Lampung- LIPI yang memiliki ruang lingkup ilmu pengetahuan dan penelitian di semua aspek yang berhubungan dengan minerals processing, antara lain untuk teknik kimia, teknik material, teknik fisika, teknik mesin,teknik elktro, teknik sipil, teknik pertambangan, teknik geologi, bio-process, teknik metalurgi, teknik lingkungan, proses mineral biotechnology, nanoteknologi, model matematika dan pengontrolan proses mineral, pengolahan limbah industri mineral, aspek ekonomi industri mineral. Jurnal ini terbit dua kali dalam satu tahun (januari dan juli).

Format penulisan Journal of Mineral Processing and Engineering

7. Bionatura

merupakan salah satu jurnal ilimiah yang diterbitkan oleh Universitas Padjajaran untuk bidang eksak.

Lihat selengkapnya di: http://jurnal.unpad.ac.id/bionatura/

Format penulisan Bionatura

Pencarian terkait:

jurnal material teknik, jurnal material teknik mesin, Jurnal Metalurgi, jurnal bahan teknik, jurnal material baru, jurnal tentang material, Jurnal bidang teknik kimia bahasa inggris, jurnal nasional pertambangan, jurnal teknik mesin ui, jurnal tentang material teknik
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this page