Fasilitas Bidang Metalurgi Ekstraksi

Fasilitas kelompok penelitian Metalurgi Ekstraksi
Indonesia merupakan salahsatu negara penghasil bahan tambang terbesar di dunia. mulai dari timah no 2 terbesar didunia, nikel no 2 terbesar di dunia, tembaga nomer 6 terbesar di dunia, emas nomer 8 terbesar di dunia. proses mengubah bahan mentah menjadi bahan setengah jadi dan bahan jadi merupakan proses penting untuk memberikan nilai tambah bagi mineral indonesia, menjamin pasokan bagi industri manufaktur nasional, meningkatkan nilai ekonomi dari produk dan menunjang pertumbuhan ekonomi.

Sebagai negara terletak di khatulistiwa, kaya akan gunung berapi, indonesia memiliki banyak mineral tambang yang khas yang tidak banyak dimiliki oleh negara lain.  Sangatlah penting mengetahui bagaimana mineral-mineral tersebut dapat diproses secara ekonomis, efisien dan dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat indonesia.

Pusat penelitian metalurgi dan material berkomitmen mendukung industri pertambangan nasional untuk meningkatkan nilai tambah mineral indonesia melalui penyediaan material-material baru, teknologi baru   dan rekayasa proses yang efisien

Fasilitas penelitian yang dimiliki oleh bidang metalurgi ekstraksi adalah sebagai berikut

Crushing, miling, mixing dan mineral dressing
exctractive metalurgy 1
Furnace untuk proses pyrometallurgy

furnace ekstraksi
Semi industrial test rotary kiln dan semi industrial test nickel laterite plan
exstraksi 2
Fasilitas dan kerjasama penelitian
Pengunaan fasilitas dan Kerjasama penelitian dapat menghubungi:
Dr.Florentinus Firdiyono
Head of The Metallrgy exctractive Research Group
email:florentinus.firdiyono [AT] lipi.go.id

Pencarian terkait:

bidang pemanufakturan ekstrasi